Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer)
Vol 23 No 2 (2024): Agustus 2024

Sistem Peningkatan Pelayanan pada Kafe Bersaudara menggunakan Metode Service Quality (SERVQUAL): Sistem Peningkatan Pelayanan pada Kafe Bersaudara menggunakan Metode Service Quality (SERVQUAL)

Siregar, Siti Julianita (Unknown)
Lusiyanti (Unknown)
Setiawan, Feri (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2024

Abstract

Pada penelitian ini akan dikembangkan sebuah sistem yang dapat menilai kepuasan yang dirasa oleh pelanggan dengan menjawab beberapa kuisoner pada sebuah halaman web. Pada sistem tersebut akan diterapkan metode Service Quality yang merupakan sebuah metode digunakann untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, sehingga akan diperoleh GAP (kesenjangan) yang merupakan selisih antara persepsi konsumen terhadap layanan yang telah diterima dengan harapan terhadap yang akan diterima. Penelitian dimulai dengan menentukan kebutuhan data penelitan, diantaranya adalah data sampel yang akan digunakan untuk proses perhitungan metode SERVQUAL. Pada penelitian ini akan digunakan data input berupa kumpulan script yang akan dibangun untuk menjadi sebuah sistem untuk mengukur tingkat kualitas layanan yang telah diberikan oleh Kafe Bersaudara. Sehingga akan menghasikan output berupa tingkat kualitas layanan yang telah diberikan oleh Kafe Bersaudara dan bagian-bagian layanan apa saja yang masih perlu untuk ditingkatkan. Sehingga dapat dijadikan acuan bagi Kafe Bersaudara untuk meningkatkan pelayanan yang dapat diberikannya kepada pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Computer Science, Computer Engineering, and Informatics Computer Network Embedded System Computer Security Software Engineering (Software: Lifecycle, Management, Engineering Process, Engineering Tools and Methods) Programming (Programming Methodology and Paradigm) Data Engineering (Data and ...