Pembelajaran matematika harus diberikan dengan cara yang menyenangkan, sebab sebagian anak tidak menyukai matematika. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan karakteristik perencanaan pembelajaran matematika dengan google classroom di SMA Negeri 6 Surakarta, (2) Mendeskripsikan karakteristik pelaksanaan pembelajaran matematika dengan google classroom di SMA Negeri 6 Surakarta, (3) mendeskripsikan penilaian pembelajaran matematika dengan google classroom di SMA Negeri 6 Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber, triangulasi metode, peneliti lain dan member check. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini adalah (1) perencanaan pembelajaran matematika dilakukan dengan menyusun RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran),(2) Pelaksanaan pembelajaran matematika dengan google classroom sudah dilakukan dengan baik, (3) Penilaian pembelajaran matematika dengan google classroom ada dua bentuk yaitu pilihan ganda dan soal uraian.
Copyrights © 2022