Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024 (Special Issue)

PENGARUH MANAJEMEN BERBASIS PEMBELAJARAN TERHADAP MODERASI BERAGAMAPADA SD NEGERI 86 AMBON

Siahaya, Sintya (Unknown)
Sainyakit, Lucia Iriani (Unknown)
Sopakua, Samel (Unknown)
Rumahuru4, Yance Z. (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Tujuan sekolah adalah memberikan layanan edukasi belajar bagi siswa maka diperlukan sistem pembelajaran untuk peningkatan mutu dan kualitas, salah satunya adalah sistim manajemen berbasis pembelajaran terhadap moderasi beragama. Penerapan manajemen ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap toleransi di sekolah serta memberikan rangsangan bagi peserta didik dan guru agar saling menghargai dan menghormati sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Angket (Kuesioner) dibagikan kepada siswa dan guru beragama Islam dan Kristen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen berbasis pembelajaran berpengaruh terhadap moderasi beragama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...