Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

PENGARUH DIGITAL MARKETING, KOMPETENSI INTI, DAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PEDAGANG KAKI LIMA DI SIDOARJO

Putri Nur Laila Sari (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Ella Anastasya Sinambela (Universitas Sunan Giri Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi salah satu sektor yang paling menonjol di sektor informal yang selalu bergantung pada sektor formal. PKL menjadi pekerjaan alternatif ketika orang tidak dapat masuk/bergabung ke sektor formal dan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Peran penting dari berbagai faktor yang di terapkan pada kegiatan bisnis berpotensi besar dan berpengaruh kepada masyarakat sebagai media pemasaran yang bertujuan untuk memperoleh akses lebih besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah PKL di Sidoarjo yang membangun usaha sebagai pedagang kaki lima. Peneliti menyebarkan 200 kuesioner dengan 117 tanggapan. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan menggunakan media google form. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan dari hasil data yang diolah menggunakan SPSS versi 26 diketahui bahwa pengaruh digital marketing, kompetensi inti, dan modal intelektual terhadap keunggulan bersaing pedagang kaki lima di sidoarjo berpengaruh signifikan..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...