Inspirasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 3 (2024): Inspirasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat

SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI STASIUN GONDANGDIA

Prasetyo, Tanjung (Unknown)
Widianti, Erika (Unknown)
Azmal, Haiqal (Unknown)
Simbolon, Igor Hizkia (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Stasiun Gondangdia melalui pemanfaatan media sosial Instagram. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM mengenai strategi penggunaan Instagram yang efektif. Fokus pelatihan mencakup pembuatan konten visual yang menarik, penggunaan fitur-fitur Instagram untuk promosi, dan teknik interaksi dengan pelanggan. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam jumlah pengikut akun Instagram UMKM dan peningkatan penjualan produk. Selain itu, para pelaku UMKM juga mengalami peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola akun Instagram mereka. Dengan demikian, pemanfaatan media sosial Instagram terbukti menjadi alat pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan daya saing produk UMKM di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

inspirasi

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Inspirasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Inspirasi terbit empat Kali setahun yaitu Januari, April, Juli, Oktober yang membahas praktik dan proses pengabdian masyarakat. Inspirasi menyediakan forum bagi akademisi dan praktisi untuk ...