Serat Acitya
Vol. 13 No. 2 (2024): Bermusyawarah dalam Bisnis

STRATEGI INOVASI DAN KREATIVITAS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Qiara Cake Cupak)

Fidya Ningsih, Tiwi (Unknown)
Nasrah, Rasidah (Unknown)
Arfimasri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui startegi Inovasi  dan Kreativitas  dalam meningkatkan Kepuasan Konsumen . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer populasi 35 orang, dengan Accidental sampling, menggunakan sampel sebanak 35 orang aitu warga atau masarakat ang membeli produk kue Qiara Cake Cupak ang mana jumlah populasina tidak bisa ditentukan ang ada hana jumlah rata-rata konsumen dengan 7 konsumen per hari. Teknik analisis regresi berganda linier menunjukkan bahwa variabel Inovasi  dan Kreativitas  berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen .  Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen Inovasi  dan Kreativitas  memiliki pengaruh sebesar 39,4% sedangkan sisana sebesar 60,6% dipengaruhi oleh variabel lain ang tidak termasuk dalam penelitian. Uji t menunjukkan bahwa Inovasi  tidak berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel dependen Kepuasan Konsumen Sedangkan variabel Kreativitas  berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Inovasi dan Kreativitas  secara simultan atau bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Kepuasan. Kata kunci : Inovasi, Kreativitas, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang ilmu manajemen dan akuntansi antara lain manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia,termasuk perilaku organisasi, dan manajemen informasi, sistem pengendalian manajemen, audit manajemen, akuntansi keperilakuan, sistem informasi akuntansi, penganggaran, perpajakan, ...