Teknologi Informasi dan Telekomunikasi berkembang dengan pesat dan menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Layanan seluler menjadi pilihan untuk mendorong transformasi dalam pemberian layanan kesehatan. Layanan kesehatan melalui telepon seluler atau mobile phone banyak dijumpai, terutama layanan terkait dengan kedokteran. Telehealth pharmacy merupakan suatu layanan yang dapat menghubungkan komunikasi antara pasien dengan apoteker. Apotek menjadi tempat yang dapat menciptakan hubungan baru apoteker dengan pasiennya. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pasien pada layanan Telehealth Pharmacy di Apotek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif yang dilaksanakan di Apotek X di kota Medan, pada bulan Februari-April 2023. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien sebanyak 100 orang yang menggunakan layanan Telehealth Pharmacy pada Apotek X di Kota Medan. Uji skala likert digunakan untuk melihat kategori yang ditunjukkan pada kualitas pelayanan dan kepercayaan layanan Telehealth Pharmacy di Apotek X yang bersumber dari pasien. Uji chi-square digunakan untuk melihat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepercayaan pasien melalui layanan Telehealth Pharmacy. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pasien pada Telehealth Pharmacy mendapatkan 73% yang dikategorikan baik dan tingkat kepercayaan didapatkan 76% yang dikategorikan baik. Serta terdapat hubungan signifikansi antara kepercayaan pada layanan Telehealth Pharmacy di apotek X kota Medan yaitu sebesar P-value 0,000.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024