Bansi (Jurnal Bisnis Manajemen Akuntansi)
Vol. 4 No. 1 (2024)

Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Daya Saing Bisnis Laundry dengan Pendekatan SWOT (Studi Kasus pada Laundry Kota Pekanbaru)

Zain, Irsyadi (Unknown)
Richardo, Daniel (Unknown)
Silalahi, Nora Karlina (Unknown)
Lee, Richson (Unknown)
Sabrina, Reyhan (Unknown)
Aprillia, Nuri Dilla (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats) untuk mengkaji bagaimana teknik pemasaran mempengaruhi kapasitas industri cuci untuk bersaing. Utama Laundry di Kota Pekanbaru dijadikan sebagai subjek studi kasus. Melalui penggunaan wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen, metodologi penelitian kualitatif digunakan. Analisis SWOT merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui peluang dan ancaman, serta elemen internal dan eksternal (kekuatan dan kelemahan) yang mempengaruhi daya saing dan strategi pemasaran Utama Laundry. Temuan penelitian menunjukkan bahwa daya saing Utama Laundry dipengaruhi oleh taktik pemasaran yang menggabungkan bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan situs). Implikasi manajerial penelitian ini mencakup perlunya mengembangkan rencana pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan daya saing industri laundry dengan memaksimalkan kelebihan dan kekuatan serta meminimalkan kelemahan dan ancamannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BANSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi adalah sebuah jurnal blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang bisnis, manajemen, dan akutansi. jurnal BANSI diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan april, agustus dan desember oleh Yayasan ...