YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Implikasi Perspektif Tentang Harga Jual Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Universitas Islam Jakarta Di Aplikasi Tiktok Shop

Nurizka, Laila (Unknown)
Yusuf, Muhammad Ali (Unknown)
Yunas, Muhammad Faisal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Peneliti meggunakan metode kuantitatif, menggunakan wawancara dan angket sebagai sumber pengumpulan data. Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Jakarta. Sejauh mana sudut pandang konsumen dapat berpengaruh pada keinginan mereka untuk berbelanja berdasarkan ulasan produk serta harga jual yang menjadi faktor pendorong di balik penelitian ini, pada Universitas Islam Jakarta di Aplikasi Tiktok Shop secara simultan dan parsial. Dengan memakai metode Sampling Insidental, yang melibatkan semua responden dalam suatu populasi, penelitian ini menarik sampel dari 50 responden mahasiswa. Mengacu pada temuan penelitian, terdapat hubungan yang signifikansi antara perspektif terhadap harga jual dengan keputusan pembelian, yang ditunjukkan dengan nilai t-value sebesar 0.010, yang lebih kecil dari α, yaitu 0.05 (0.010 < 0.05). Dengan nilai t-value sebesar 0,115 > 0,05, yang secara statistik signifikan, temuan uji parsial evaluasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada saat yang sama, terdapat pengaruh yang kuat secara bersamaan dari sudut pandang harga jual serta ulasan produk terhadap keputusan pembelian (.000, kurang dari 0.05). Kata Kunci: Perspektif tentang Harga Jual; Ulasan Produk; Keputusan Pembelian; Universitas Islam Jakarta; Tiktok Shop  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...