Journal of Accounting and Finance Management (JAFM)
Vol. 5 No. 3 (2024): Journal of Accounting and Finance Management (July - August 2024)

Pengaruh Financial Value, Functional Value, Individual Value, dan Social Value terhadap Customer Engagement dan Minat Beli Konsumen pada Live Streaming Commerce

Vilda Lebbytha Dianie Salshabilla (Unknown)
Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Saat ini, semakin banyak konsumen yang membeli barang-barang di platform live streaming. Namun, literatur yang ada jarang berfokus pada fenomena yang muncul ini. Artikel ini mencoba untuk membangun model teoritis berdasarkan teori nilai yang dirasakan untuk menjelaskan fenomena ini. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan program AMOS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan unit analisis individu. Secara total, 234 kuesioner online dikumpulkan, dan model persamaan struktural kuadrat parsial parsial digunakan untuk menganalisis model secara empiris Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan konsumen (nilai keuangan, nilai fungsional, nilai individu dan nilai sosial) berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, yang selanjutnya mengarah pada niat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAFM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Accounting and Finance Management (JAFM) is a peer-reviewed journal published by Dinasti Research, Dinasti Foundation, Indonesia six times a year. JAFM aims to publish articles in the fields of accounting, finance, and management that make a significant contribution to the development of ...