Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Konsumen dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek “HONDA PCX” di Kota Bima Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Kota Bima pengguna motor honda type Honda PCX. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggambil instrument penelitian berupa kuesioner skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli motor PCX di Kota Bima yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya (Unknown Population). Dikarenakan populasinya tidak diketahui secara pasti maka sampel penelitian sebanyak 96 orang dengan teknik penentuan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan studi pustaka. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan teknik uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, uji determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat prngaruh karakteristik konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor honda PXC di Kota Bima. Sementara itu, motivasi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor honda PCX di Kota Bima.
Copyrights © 2025