PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 1 (2025): Januari: Economics and business economics in Humanity

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Cafe J’kopi di Pati)

Anita, Anita (Unknown)
Susanti, Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Melalui pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengevaluasi pengaruh signifikansi kualitas pelayanan, harga, dan atmosfer kafe terhadap tingkat kepuasan konsumen yang berkunjung ke Cafe J’Kopi, Pati. Data primer dikumpulkan dari 100 responden terpilih menggunakan kuesioner terstruktur. Analisis regresi linear berganda diterapkan untuk menguji hipotesis penelitian, didukung oleh uji-uji statistik seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Analisis statistik menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan (p = 0,010), harga (p < 0,001), dan suasana kafe (p = 0,002) terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil ini mengindikasikan bahwa ketiga variabel tersebut secara mandiri berkontribusi pada persepsi positif dan signifikan konsumen terhadap layanan yang diberikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...