Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 5 No. 6 (2024): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Juli - Agustus 2024)

Analisa Indeks Kepuasan Ekuitas Merek (Brand Equity) Dan Keputusan Pembelian Indomie Di Causeway Bay Hongkong

Purbaningrum, Tri Wahyu (Unknown)
Abdullah, Muhamad AL Faruq (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kepuasan equisitas brand Indomie di daerah Causeway Bay, Hong Kong.Metode yang digunakan adalah survei lapangan dengan analisa deskriptif kuantitatif yang dilakukan terhadap 100 responden yang merupakan pengguna aktif produk Indomie di wilayah tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dirancang untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap berbagai aspek brand equity Indomie, termasuk kesadaran merek, asosiasi merek, kualitas produk, dan loyalitas merek. Dari hasil penelitian bahwa empat variabel dari ekuitas merek akan mempunyai implikasi tersendiri bagi pihak Indomie,implikasi ini akan mempunyai nilai yang penting bagi perusahaan sebagai pertimbangan dalam pengambilan kebijakan perusahaan dalam mengeluarkan produk-produknya,kesadaran merek merupakan variabel yang memiliki indeks rata-rata tertinggi dari keempat variabel ekuitas merek yaitu sebesar 78,47. Penelitian ini memberikan gambaran yang penting tentang kepuasan equisitas brand Indomie di daerah Causeway Bay, Hong Kong. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga kualitas produk dan memperkuat strategi branding Indomie untuk memperkuat brand equity di pasar internasional yang semakin kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...