Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 5 No. 6 (2024): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Juli - Agustus 2024)

Perilaku Pembelian Impulsif Ditinjau dari Visual Merchandising, Store Atmosfir dan Variasi Produk Yang Dimediasi oleh Consumer Perceived Value

Aurelia Patricia Seran, Maria (Unknown)
Thalib, Supriadi (Unknown)
Hilmiyah, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2024

Abstract

Kemunculan online shop telah mengubah perilaku konsumen, mempengaruhi gerai ritel dengan kerugian finansial dan penurunan kunjungan pelanggan. Penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang diduga memicu perilaku pembelian impulsif di KKV AEON Mall Sentul City: visual merchandising, atmosfer toko, variasi produk, dan nilai yang dirasakan konsumen. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif analisis data primer PLS-SEM dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visual merchandising, atmosfer toko, dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan pada persepsi nilai konsumen. Visual merchandising dan variasi produk juga memengaruhi perilaku pembelian impulsif secara positif dan signifikan. Persepsi nilai konsumen memediasi hubungan antara variabel bebas dan perilaku pembelian impulsif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...