Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 5 No. 4 (2024): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Maret - April 2024)

Digital Marketing Dalam Meningkatkan Citra Bank (Studi Pada Bank 9 Jambi)

Eko Suprapto (Unknown)
Ifan Sadewa (Unknown)
Salsabila Dwi Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran digital marketing dalam meningkatkan citra bank melalui dimensinya fulfillment/reliability¸ website design, customer service, dan secutity/privacy. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Jambi Kantor Cabang Pembantu Singkut, sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif dengan bantuan Smart-PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa digital marketing melalui dimensi fulfillment/reliability¸ website design, customer service, dan secutity/privacy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra bank dengan dimensi likeability, competence, quality, performance, dan responsibility. Hal ini menjelaskan bahwasanya jika kegiatan digital marketing dapat dimaksimalkan dengan baik oleh manajemen perusahaan, maka hal ini akan membentuk citra perusahaan yang semakin baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...