Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 2 No. 3 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Pengaruh Entrepreneurial Characteristics, Venture Capital, dan Marketing Strategy Terhadap Perkembangan UKM Menurut Pespektif Bisnis Islam (Studi Pada UKM di Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung)

Dera Junita (Unknown)
A. Zuliansyah (Unknown)
Nurhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Entrepreneurial Characteristics, Venture Capital, dan Marketing Strategy Terhadap Perkembangan UKM di Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner melalu google form dan dicetak dan disebarkan secara offline maupun online. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 pelaku/pengembang UKM di Kecamatan Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling, Proses analisis dengan menggunakan Smart PLS 4. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Entrepreneurial Characteristics berpengaruh signfikan terhadap Perkembangan UKM, variabel Venture Capital juga berpengaruh signifikan terhadap Perkembangan UKM, Selanjutnya variabel Marketing Strategy juga berpengaruh signifikan terhadap Perkembangan UKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...