Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia selama periode 2017 sampai 2022. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini merupakan purposive sampling dengan menggunakan beberapa kriteria yang sesuai dengan kebutuhan pada penelitian ini. Sampel yang terdapat pada penelitian ini yaitu sebanyak 24 perusahaan properti dan real estate, sehingga total observasi dalam penelitian ini berjumlah 120 sampel. Pengujian pada hipotesis dilakukan dengan menggunakan eviews 13. Hasil Analisis data yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal. Pengujian yang dilakukan secara parsial menunjukkan hasil bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap struktur modal dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024