Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 1 (2024): September

PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR KLITHIKAN NOTOHARJO KOTA SURAKARTA

Nurcahyo, Setyo Pradita (Unknown)
Susanti, Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Pasar Klithikan Notoharjo di Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta sebagai responden Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif. Sumber data menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli barang di pasar Klithikan Notoharjo yang tidak diketahui jumlahnya dengan pasti. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan observasi. Analisis data menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis deskriptif, uji instrumen, uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar Klithikan Notoharjo Kota Surakarta, lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Pasar Klithikan Notoharjo Kota Surakarta, kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Pasar Klithikan Notoharjo Kota Surakarta.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...