Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 1 (2024): September

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI JNE EXPRESS DI KOTA SOLO

Devi Oktavia (Unknown)
Retno Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikan pengaruh kualitas pelayanan, costumer relationship management  dan brand image sebagai faktor yang digunakan untuk mengukur keputusan penggunaan jasa oleh konsumen terhadap perusahaan JNE Express, Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif. Sumber data menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa ekspedisi JNE express yang tidak diketahui jumlahnya dengan pasti. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner,studi pustaka dan observasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa berbelanja di Jasa Ekspedisi JNE Express di Kota Solo. Customer relations management berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa berbelanja di Jasa Ekspedisi JNE Express di Kota Solo. Brand image berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa berbelanja di Jasa Ekspedisi JNE Express di Kota Solo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...