Pemasaran relasional, kualitas produk, suasana toko, dan harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran relasional terhadap kepuasan konsumen produk di Lega Official. Metode yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu dengan memilih responden dari pengunjung Lega Official yang telah melakukan pembelian minimal dua kali dalam dua tahun terakhir. Dari populasi yang tidak terbatas, dipilih 80 responden sebagai sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert. Analisis data meliputi uji validasi, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji simultan dan uji parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen kuesioner untuk mengukur kepuasan konsumen terbukti valid dan reliabel. Dari 80 responden yang terlibat, tidak ada data yang hilang atau tidak lengkap. Namun hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa hanya variabel harga yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk di Lega Official, sedangkan variabel hubungan pemasaran, kualitas produk dan store atmosfer tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Implikasi dari penelitian ini adalah penyesuaian strategi penetapan harga dapat menjadi kunci untuk meningkatkan kepuasan konsumen secara signifikan. Faktor-faktor lain mungkin memerlukan penyempurnaan atau peningkatan strategi untuk mencapai dampak yang lebih besar, sehingga memberikan wawasan berharga bagi manajemen Lega Official dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. Hasil ini memberikan wawasan penting bahwa manajemen harus fokus pada penetapan harga untuk meningkatkan kepuasan konsumen, sementara pemasaran hubungan, kualitas produk, dan suasana toko memerlukan strategi yang lebih baik untuk mendapatkan dampak yang lebih besar.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024