Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA KARTU AS TELKOMSEL PRABAYAR DI KOTA BANDUNG

Rina Mariani (Universitas Jenderal Achmad Yani)
Faizal Fardhani Sigarlaki2 (Universitas Jenderal Achmad Yani)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Penelitiam ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna kartu as telkomsel prabayar dikota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, analisis deskriftif, analisis asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinraritas, dan uji heteroskedastisitas), uji regresi berganda, uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dperoleh melalui dari Top Brand Index dan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dengan melibatkan 90 responden. Dari tiga hipotesis yang diusulkan, bahwa hasil dari penelitian ini menunjukan variabel persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan baik secara persial maupun secara simultan.

Copyrights © 2024