Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Pengaruh Social Media Marketing, Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Wizzmie

Intan Ainun Majid (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Alshaf Pebrianggara (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Lilik Indayani (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing,harga,dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada wizzmie.penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sample purposive sampling melalui pendekatan non probability sampling dengan jumlah 96 responden. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square atau PLS dengan menggunakan program Smart PLS versi 4.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif paling tinggi dan siginifikan terhadap keputusan pembelian T-hitung 1,998 dan nilai signifikan 0,046. Pada variabel harga berpengaruh positif paling rendah tetap signifikan terhadap keputusan pembelian T-hitung 3,727 dan nilai signifikan 0,000 dan variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian T-hitung 3,396 dan nilai signifikan 0,001.

Copyrights © 2024