Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Pengaruh Green Marketing, Product Knowledge, Dan Green Packaging Terhadap Green Repurchase Intention Susu Milo Activ-Go Uht Di Kota Cimahi

Maulana Adam Pratama (Universitas Jenderal Achmad Yani)
Hariyadi Triwahyu Putra (Universitas Jenderal Achmad Yani)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing, product knowledge, dan green packaging terhadap green repurchase intention Susu Milo Activ-Go UHT di Kota Cimahi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penelitian purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang konsumen Susu Milo Activ-Go UHT yang berdomisili di Kota Cimahi dengan rentang usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Sumber data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang sudah dinyatakan valid dan reliabel serta sudah lolos melewati uji asumsi klasik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention, product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention, green packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Kemudian green marketing, product knowledge, dan green packaging berpengaruh secara simultan terhadap green repurchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

COSTING

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting reviewed covers theoretical and applied research in the field of Economics, Business and Accounting. Priority is given to those articles which satisfy the main scope of the journal, and have an impact in the research areas of interest. ...