Terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada tahun 2021, dimana jumlah mahasiswa baru Akademi Kelautan Banyuwangi naik hingga 59% dibandingkan tahun sebelumnya. Padahal adanya pandemi covid-19 membatasi segala aktifitas promosi dan sosialisasi yang biasanya dapat melakukan pertemuan secara langsung dengan calon mahasiswa baik di sekolah maupun di pameran pendidikan, harus dirubah secara daring dan memanfaatkan sebaik-baiknya peran media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal selling, word of mouth dan media sosial terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di Akademi Kelautan Banyuwangi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Akademi Kelautan Banyuwangi yang aktif pada saat penelitian ini berlangsung dengan jumlah 137 mahasiswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dan teknik analisis model regresi linier berganda. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa. Word of mouth merupakan variabel paling dominan dengan kontribusi sebesar 35,7% dan word of mouth terjadi karena adanya pengalaman positif yang didapat mahasiswa selama menempuh pendidikan di Akademi Kelautan Banyuwangi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024