Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 7 No. 1 (2024): Cakrawala Repositori IMWI

Pengaruh E-Service Quality Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Vidio.Com

Syahputra Syahputra (Unknown)
Faisal Dava Fikriansyah (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom, Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2024

Abstract

Vidio merupakan platform OTT (Over the Top) penyedia layanan streaming terlengkap di Indonesia. Kesuksesan suatu perusahaan sangat tergantung pada sejauh mana perusahaan dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan ini dipengaruhi oleh mutu layanan yang diberikan oleh perusahaan. Oleh karena itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh e-service quality dan harga terhadap kepuasan pelanggan Vidio.com serta bagaimana pengaruh e-service quality dan harga secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan Vidio.com. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan oleh penulis dengan sampel sebanyak 400 responden, Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS 26 (Stastical Package for the Social Sciences). Berdasarkan pengujian hipotesis hasil menunjukan bahwa e-Service Quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Vidio.com.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...