Pengabdian ini berfokus pada pentingnya pengembangan motorik halus di usia dini sebagai fondasi untuk perkembangan kognitif, sosial, dan psikomotorik anak-anak. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengeksplorasi upaya meningkatkan kemampuan motorik halus melalui kegiatan mewarnai. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan desain PAR (Participatory Action Research),. Partisipan dalam pengabdian ini terdiri dari 15 anak. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi selama dua siklus kegiatan.Hasil pengabdian menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam kemampuan motorik halus anak-anak setelah mengikuti kegiatan mewarnai secara terstruktur dan mendalam. Anak-anak memperlihatkan kemajuan dalam mengendalikan gerakan tangan, koordinasi mata-tangan, dan manipulasi alat gambar. Temuan pengabdian ini menegaskan pentingnya kegiatan mewarnai sebagai metode untuk mengembangkan motorik halus pada tahap awal pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024