Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan mata pelajaran penting dalam kurikulum Sekolah Menengah Pertama (SMP). Evaluasi pembelajaran PAI merupakan aspek krusial dalam menjamin pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Penggunaan media evaluasi yang efektif menjadi semakin relevan. Salah satu alat yang dapat dimanfaatkan adalah Quizizz, sebuah platform berbasis teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas pemanfaatan Paper Mode Quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran PAI di kelas 8 SMPIT Baitul Muslim. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan survei dengan melibatkan 20 siswa kelas 8F SMPIT Baitul Muslim sebagai responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data akan dianalisis secara deskriptif untuk memberikan gambaran persepsi siswa terhadap penggunaan mode kertas Quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran PAI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Quizizz mode kertas dapat meningkatkan minat, keterlibatan, dan motivasi siswa dalam pembelajaran PAI.
Copyrights © 2024