JPPG
Vol. 2 No. 2 (2024)

PEMANFAATAN PAPER MODE QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN PAI KELAS 8 SMP IT BAITUL MUSLIM

Diana Ni'matul Khusna (Unknown)
Fitriyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan mata pelajaran penting dalam kurikulum Sekolah Menengah Pertama (SMP). Evaluasi pembelajaran PAI merupakan aspek krusial dalam menjamin pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Penggunaan media evaluasi yang efektif menjadi semakin relevan. Salah satu alat yang dapat dimanfaatkan adalah Quizizz, sebuah platform berbasis teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas pemanfaatan Paper Mode Quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran PAI di kelas 8 SMPIT Baitul Muslim. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan survei dengan melibatkan 20 siswa kelas 8F SMPIT Baitul Muslim sebagai responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data akan dianalisis secara deskriptif untuk memberikan gambaran persepsi siswa terhadap penggunaan mode kertas Quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran PAI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Quizizz mode kertas dapat meningkatkan minat, keterlibatan, dan motivasi siswa dalam pembelajaran PAI.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppg

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Jurnal JPPG merupakan jurnal berbasis peneltian dan pengembangan profesi guru yang berfokus pada bidang keilmuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Model Pendidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Media Pembelajaran, RnD Pembelajaran, Pengembangan Pembelajaran dan Praktek Mengajar Pembelajaran . Jurnal ...