Pendidikan karakter saat ini mendapat perhatian yang meningkat di tengah keterbatasan pembelajaran. Ketika pandemi mengharuskan Dalam konteks pembelajaran daring, tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi implementasi penguatan karakter religius di Sekolah Dasar SDN Wangkal 1 melalui pembelajaran jarak jauh. Tujuannya adalah untuk menilai Seberapa jauh karakter keagamaan ditanamkan di SD selama proses pembelajaran secara daring.Pendidikan dianggap sebagai hal yang krusial bagi suatu negara dan tidak boleh diabaikan, Karena meningkatkan tingkat kecerdasan hidup warga negara adalah salah satu tujuan negara. Setiap penduduk memiliki hak untuk menerima pendidikan yang sesuai dengan minat dan potensinya tanpa diskriminasi. Pemerintah Indonesia telah memberikan prioritas pada pembangunan pendidikan melalui reformasi pendidikan di semua tingkatan. Tujuan dari Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi aspek religius dalam pembentukan karakter anak di SDN Wangkal 1. Desain penelitian ini bersifat analisis kualitatif yang bersifat deskriptif menggunakan pendekatan proses belajar mengajar selama satu bulan. Metode pengumpulan data mencakup observasi, pembelajaran, dan dokumentasi, sementara Melakukan evaluasi data dengan metode deskriptif yang fokus pada kualitas. Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa pembentukan karakter religius berlangsung secara kontinu dari awal sampai akhir setiap hari di SDN Wangkal 1
Copyrights © 2024