Penelitian ini dilakukan untuk menemukan apakah servicescape dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan Café Balong Aja. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan menggunakan teknik sampling purposive menggunakan kuesioner online dengan sampel 100 orang pelanggan yang pernah melakukan pemesanan secara dine in di Cafe Balong Aja. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM. implikasi pada penelitian ini yakin bahwa servicescape dan kualitas pelayanan memiliki berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian kepada pelanggan Café Balong Aja, pada variabel servicescape sebagian besar kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh indikator spatial layout and functionality dan pada variabel kualitas pelayanan sebagian besar kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh indikator responsiveness (ketanggapan) Arah hubungan positif menandakan semakin meningkatnya servicescape dan kualitas pelayanan akan meningkatkan kepuasan pelanggan Café Balong Aja.
Copyrights © 2024