Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 3 (2024): Edisi September - Desember 2024

PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFÉ BALONG AJA KABUPATEN GARUT

Ajeng Binda Rahayu (Unknown)
Rohimat Nurhasan (Unknown)
Stanny Dhamayanty (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menemukan apakah servicescape dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan Café Balong Aja. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan menggunakan teknik sampling purposive menggunakan kuesioner online dengan sampel 100 orang pelanggan yang pernah melakukan pemesanan secara dine in di Cafe Balong Aja. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM. implikasi pada penelitian ini yakin bahwa servicescape dan kualitas pelayanan memiliki berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian kepada pelanggan Café Balong Aja, pada variabel servicescape sebagian besar kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh indikator spatial layout and functionality dan pada variabel kualitas pelayanan sebagian besar kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh indikator responsiveness (ketanggapan) Arah hubungan positif menandakan semakin meningkatnya servicescape dan kualitas pelayanan akan meningkatkan kepuasan pelanggan Café Balong Aja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...