Penelitian ini dilatar belakangi oleh pola asuh orang tua dimana pada masa pandemic covid-19 yang melanda seluruh dunia dan sangat mempengaruhi dunia baik dalam beraktivitas maupun pendidikan pada umumnya terganggu, salah satunya adalah focus anak terganggu serta kemandirian dalam mengerjakan tugas melalui daring/ online yang harus dilaksanakannya pada masa covid-19. Dan ada 3 permasalahan yang dihadai siswi yang bersekolah di SMP IT NURUL ILMI Kota Jambi di masa pandemic covid-19 seperti sekarang yaitu menyangkut lingkungan dan sosio-emosional anak.. permasalahan tersebut menjadi kendala sendiri dalam proses belajar anak dirumah, yang mana biasanya anak melakukan kegiatan belajar disekolah namun karena adanya covid-19 yang melanda sehingga membuat anak belajar dirumah. Penelitian ini menggunakan metode atau pendekatan kualitatif, yang berlokasi di SMP IT NURUL ILMI kota jambi. Metode yang digunakan dalam pngumpulan data adalah wawancara, dokumentasi. Dan hasil dari siswi dan orang tua yang mengsekolahkan anaknya di SMP IT Nurul Ilmi kota jambi ini mampu mengerjakan tugas secara mandiri dirumah pada masa covid-19 dikarenakan memiliki fasilitas serta sarana mandiri dirumah pada masa covid-19 dikarenakan memiliki fasilitas serta sarana yang nyaman untuk belajar, dan orang tua bias membantu serta memeriksa anak ketika belajar sehingga belajar pun efekti dan berjalan dengan lancar.
Copyrights © 2023