SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 2.1 (2024)

Pengaruh Harga dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di RIR Outdoor Karawang

Rosadi, Jimmy Restu (Unknown)
Savitri, Citra (Unknown)
Faddila, Syifa Pramudita (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga produk dan varian produk terhadap keputusan pembelian di RIR Outdoor Karawang. Menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan analisis regresi berganda linier menggunakan aplikasi SPSS. Melalui instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan kepada 135 sampel yang merupakan pelanggan RIR Outdoor Karawang. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel harga terhadap keputusan pembelian, begitu pula pada variabel variasi produk. Dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa harga lebih mudah mempengaruhi keputusan pembelian daripada variasi produk dari RIR Outdoor Karawang. Secara bersamaan variabel harga dan variasi produk juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RIR Outdoor Karawang dengan besaran pengaruhnya sebesar 81,6%, sedangkan 18,4% keputusan pembelian dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...