SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA J&T CARGO GROGOL KABUPATEN KEDIRI

Arifin, M. Zainal (Unknown)
Soedjoko, Dodi Kusuma Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (7P) terhadap keputusan penggunaan layanan jasa ekspedisi J&T Cargo Grogol. Riset ini menggunakan rancangan kuantitatif asosiatif kausal. Data yang digunakan dalam riset kali ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada pelanggan yang menggunakan jasa ekspedisi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria minimal 2 kali telah melakukan transaksi dan jumlah sampel ditentukan mengacu pada teori Roscoe, sehingga diperoleh sampel sebanyak 80 responden. Uji validitas dan reliabilitas membuktikan instrumen yang digunakan telah valid dan reliabel. Teknik analisis yang digunakan dalam riset ini adalah uji regresi linier berganda. HasilĀ  riset kali ini menunjukkan bahwa variabel harga, produk, transportasi, lokasi, proses, orang dan bukti fisik secara parsial maupun simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan jasa ekspedisi J&T Cargo Grogol. Marketing mix hanya berpengaruh sebesar 36,6% terhadap keputusan penggunaan, riset selanjutnya perlu mendalami hal ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...