Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking BRIMo. Tiga variabel utama yang diteliti adalah informasi lisan, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan, dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran 100 kuesioner kepada nasabah BRI pengguna mobile banking di Purwokerto. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi SMARTPLS dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah, yang pada gilirannya meningkatkan minat penggunaan. Sebaliknya, informasi lisan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah dalam konteks penggunaan mobile banking ini. Hasil analisis juga menegaskan pentingnya kemudahan penggunaan dan kepercayaan sebagai faktor kunci dalam meningkatkan minat penggunaan mobile banking, sementara informasi lisan memerlukan kajian lebih lanjut terkait dampaknya terhadap kepercayaan. Studi ini memberikan wawasan yang penting bagi bank dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan adopsi layanan mobile banking di kalangan nasabah
Copyrights © 2024