Patria Artha Journal of Accounting Dan Financial Reporting
Vol 3, No 1 (2019): Patria Artha Journal of Accounting and Financial Reporting

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT DAN KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN TERHADAP PEMAHAMAN MAHASISWA MENGENAI IFRS

Irmah Halimah Bachtiar (Universitas Indonesia Timur)
Novita Esma (Universitas Indonesia Timur)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, minat dan ketersediaan sarana pendidikan terhadap pemahaman mahasiswa akuntansi mengenai IFRS. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif bersifat ekplanatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 54 mahasiswa akuntansi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap pemahaman mahasiswa akuntansi mengenai IFRS, sedangkan minat dan ketersediaan sarana pendidikan berpengaruh signifikan terhadap pemahaman mahasiswa akuntansi mengenai IFRS.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jafr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Patria Artha Journal of Accounting & Financial Reporting is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economic, Patria Artha University, twice a year in April and October. The aims of this journal is to provide a venue for academicians, researchers and practitioners ...