Jurnal Ilmiah Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 2 No. 1 (2022): Januari

Keputusan Pembelian Generasi X Pada Aplikasi Belanja Online

Jaya Ramadaey Bangsa (Universitas Ngudi Waluyo)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Adanya efek dari pandemi yang berkelanjutan ini membuat masyarakat mau tidak mau harus mematuhi peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial. Pembatasan sosial mengubah gaya hidup seseorang yang semula suka berbelanja ke pasar tradisional atau berbelanja secara konvensional berubah menjadi belanja online dari rumah. Adanya perkembangan teknologi informasi memudahkan untuk masyarakat berbelanja dari rumah dengan menggunakan Smartphone. Kemudahan ini dapat diakses siapa saja yang memiliki smartphone akan tetapi kemampuan untuk menggunakan secara maksimal dirasa masih kurang, apalagi digunakan oleh generasi yang bisa dibilang cukup tua. Generasi X yang merupakan generasi yang lahir antara tahun 1966 – 1976 terkadang memiliki keterbatasan menggunakan smartphone sehingga dapat dibilang kurang siap dalam menghadapi perubahan teknologi tersebut. Penelitian ini diharapkan dapat mengetahui upaya yang harus dilakukan oleh aplikator belanja online agar dapat menyesuaikan dan memudahkan generasi-generasi yang memiliki keterbatasan terhadap jaman digital.Usia

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jibaku

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIBAKU (Jurnal Ilmiah Bisnis, Manajemen dan Akuntansi) Universitas Ngudi Waluyo is an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to ...