Al-Mizan : Jurnal Ekonomi Syariah
Vol 2 No I (2019): Al-Mizan: Jurnal Ekonomi Syariah

STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN WADI’AH SIMPATIK PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KUALA TUNGKAL

Heru Setiawawan, Ahmad Syahrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syari’ah Mandiri Cabang Kuala Tungkal dalam memasarkan Tabungan Wadi’ah Simpatik. Produk tabungan Bank Syariah Mandiri yang menyasar kelas bawah ini ini ternyata mendapatkan respon hangat dari masyarakat dan sebagaimana data awal yang peneliti dapatkan nasabah pada tabungan ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang cukup baik. Menarik untuk diteliti tentang strategi pemasaran yang mereka lakukan mengingat tabungan ini bukanlah produk utama bank syariah namun penggunanya terus bertambah dengan menggunakan data primer dan sekunder yang didapatkan dilapangan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi serta dilanjutkan uji validitas dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik analisis.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almizan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Al-Mizan adalah Jurnal Print dan E-Journal online yang diterbitkan oleh Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam (IAI) An-Nadwah Kuala Tungkal. Yang diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juli dan Desember. Jurnal ini didedikasika pada kajian teoritis dan empiris di semua kategori ...