Penelitian ini berjudul “FENOMENA GAME POKEMON GO DI MASA PANDEMI COVID-19”. Fokus penelitian ini adalah fenomena dari sebuah game Pokemon GO. Tujuan penelitian melakukan penelitian ini adalah untuk memahami fenomena game Pokemon GO di masa Pandemi COVID-19 dan untuk mengetahui Motif, pengalaman, dan Makna para pemain yang bermain Pokemon GO di masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kualitatif dengan studi fenomenologi mengenai kesadaran pengalaman manusia dan interaksi sosial, dan untuk mengetahui bagaimana Motif, Tindakan, dan Makna dari teori fenomenologi Alfred Schutz. Berdasarkan hasil penelitian di dapatkan bahwa motif seseorang bermain Pokemon GO di masa pandemi adalah karena sangat menyukai anime Pokemon, Untuk mengisi waktu luang, Menambah pengalaman terutama dalam bermain game. Selanjutnya pengalaman bermain bermain Pokemon GO di masa pandemi sangat berbeda dikarena kan developer Pokemon GO merespect pemain Pokemon GO sehingga dibuatkan fitur special yaitu fitur COVID-19 untuk mempermudah bermain Pokemon GO. Terakhir mengenai bagaimana pemain memaknai game Pokemon GO, bagi mereka sebagai pemain makna dari sebuah game Pokemon GO adalah bisa mendapatkan teman, keluarga bermain, dab juga sebagai alat untuk men-trigger diri mereka supaya beraktifitas bergerak atau keluar rumah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023