Media merupakan arus utama dalam menggabungkan materi pendidikan yang disampaikan guru dari berbagai topik menjadi bahan informasi kepada siswa yang memperoleh pengetahuan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Tuijuian peineilitan ini adalah uintuik meingeitahuii apakah hasil beilajar siswa yang meingikuiti peimbeilajaran saintifik meingguinakan meidia Neiarpod leibih baik daripada peimbeilajaran saintifik tanpa meingguinakan meidia Neiarpod. Sampeil yang diguinakan dalam peineilitian ini adalah siswa keilas V SDN 7 Sawoo yang beirjuimlah 16 siswa seibagai keilas eksperimen dan siswa keilas V SDN Sidomuilyo 01 yang beirjuimlah 16 siswa sebagai kelas kontrol. Peineilitian ini meingguinakan teiknik peingambilan data teis dan dokuimeintasi. hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, bahwa terdapat perbedaan rerata yang signifikan dari hasil posttest pada kelas eksperimen sebesar 82,5 dan kelas kontrol sebesar 74,38 yang dimana kelas eksperimen memperoleh rerata lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil penelitian juga menyatakan bahwa H₀ ditolak / H₁ diterima yang berarti hasil belajar siswa yang mengikuti peimbeilajaran saintifik meingguinakan meidia Neiarpod tidak sama dengan siswa yang mengikuti peimbeilajaran saintifik tanpa meingguinakan meidia Neiarpod. Beirdasarkan hasil peineilitian dan peimbahasan yang teilah dilakuikan peineiliti, dapat disimpuilkan bahwa hasil beilajar siswa yang meingikuiti peimbeilajaran saintifik meingguinakan meidia Neiarpod leibih eifeiktif daripada siswa yang meingikuiti peimbeilajaran saintifik tanpa meingguinakan meidia Neiarpod.
Copyrights © 2023