Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia
Vol 4 No 1 (2024): Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia

PENGARUH DAYA TARIK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN : Studi Kasus Pemandian Air Panas Legok Munggang, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo

Heri Arifin (Program Studi Manajemen, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)
Yunita Fitri Wahyuningtyas (Program Studi Manajemen, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2024

Abstract

Tujuan dari pengujian ini adalah untuk mengkaji (1) apakah daya tarik dapat mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen, (2) apakah kualitas pelayanan dapat mempengaruhi pada terhadap kepuasan konsumen, (3) apakah daya tarik dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dapat mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen pada pemandian air panas legok di Kabupaten Wonosobo. Sampel dari penelitian ini menggunkan teknik convenience sampling dengan 67 responden. Instrument dalam pengujian ini berupa kuesioner atau angket yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya menggunakan Alpha Cornbach. Metode analisis yang digunakan dalam pengujian ini adalah regresi linier berganda dengan mengaplikasikan program SPSS versi 25. Hasil pengujian bersumber pada uji linier berganda yang menunjukan : (1) Daya Tarik berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada pemandian air panas legok di Kabupaten Wonosobo dengan uji parsial menunjukan poin THitung 4.021 > TTabel 1.99 (THitung lebih besar dari pada TTabel) dan poin signifikansi 0.001 < 0.05. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhdap kepuasan konsumen pada pemandian air panas legok di Kabupaten Wonosobo dengan uji parsial menunjukan poin THitung 3.763 > Ttabel 1.99 (THitung lebih besar dari pada TTabel) dan poin signifikansi 0.001 < 0.05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrabi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus & Scope Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia Topics covered include, but not strictly limited to: 1. Business and management strategy 2. Marketing management 3. Operations management 4. Finance and investment management 5. Entrepreneurship 6. Organisational behaviour and people ...