Jurnal Tata Rias (JTR)
Vol. 10 No. 2 (2020): Jurnal Tata Rias

PENGEMBANGAN SILABUS STUDENT DAY TATA RIAS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMA PLUS PGRI CIBINONG

Agustin, Dela (Unknown)
Titin Supiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2020

Abstract

Salah satu produk pengembangan kurikulum dan pembelajaran yang berisikan garis-garis besar materi pembelajaran adalah silabus. Silabus adalah rancana pembelajaran pada suatu mata pembelajaran atau tema tertentu yang mecangkup komptensi inti, kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengembangkan silabus Student Day tata rias menggunakan model pembelajaran kontekstual di SMA Plus PGRI Cibinong yang layak dan praktik. Evaluasi yang dilakukan pada penelitian ini berupa uji validitas ahli kurikulum, uji validitas materi, uji validitas pengajar. Hasil dari ialah berupa uji validitas ahli materi, uji validitas kurikulum, uji validitas pengajar untuk mendapatkan hasil pengembangan silabus yang layak dan praktiks untuk digunakan oleh pengajar. Dan pada uji validitas ahli materi dan uji validitas kurikulum menunjukan silabus layak untuk digunakan sesuai dengan prinsip-prinsip silabus. Berdasarkan hasil tersebut maka silabus di uji validitas oleh pengajar silabus yang dikemabngan sangat praktiks sehingga dapat membantu pengajar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jtr

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal Tata Rias merupakan jurnal yang memuat naskah hasil penelitian maupun naskah kosep di bidang Tata Rias. jurnal ini diterbitkan untuk menampung penelitian baik mahasiswa, staf pengajar di lingkungan Program Studi Pendidikan Tata Rias. Fokus Jurnal Tata Rias Kecantikan Rambut Kecantikan Kulit ...