Jurnal Pengabdian Masyarakat Unama
Vol 1 No 1 (2022): JPMU Volume 1 Nomor 1 April 2022

Pelatihan PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PENGENALAN APLIKASI PENCATATAN KEUANGAN PADA KELOMPOK UMKM SAHABAT MAHNIES DAN KELOMPOK WIRAUSAHA PEMULA (KWP) DI KOTA JAMBI

ayu feranika (universitas dinamika bangsa)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2022

Abstract

Penggunaan Digital Marketing dan Aplikasi pencatatan keuangan sangatlah dibutuhkan saat ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah Memberikan Pengetahuan tentang pemanfaatan digital marketing dalam memasarkan produk/jasa, serta pencatatan keuangan dengan menggunakan aplikasi, mengetahui bagaimana tanggapan Kelompok UMKM sahabat mahnies dan kelompok wirausaha pemula (KWP) terkait pelatihan pemanfaatan digital marketing dan pencatatan keuangan dengan aplikasi. Metode yang dipakai dalam kegiatan ini adalah pelatihan dengan langkah-langkah sebagai berikut 1) Memperkenalkan beberapa Sarana pemasaran digital marketing yang dapat dipakai pada kegiatan mempromosikan produk/jasanya dalam bisnis dan penggunaan aplikasi dalam pencatatan keuangan, 2) pengenalan digital marketing sebagai media pemasaran online, dan pencatan keuangan yang baik, 3) pendampingan penggunaan digital marketing dan aplikasi keuangan, 4) Penerapan memasarkan produk/jasanya dengan digital marketing dan pencatatn keuangan dengan aplikasi keuangan, 5) Evaluasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNAMA. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Misi dari Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) adalah untuk menyebarluaskan, ...