Journal of Linguistics and Social Studies
Vol 1, No 1: 2024

Dampak Media Visual terhadap Motivasi dan Pemahaman Bahasa Inggris Murid SDN Gili Barat

Wahda, Hanifatul (Unknown)
Laili, Ma’rifatul (Unknown)
Arifiyanti, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Peningkatan keterampilan Bahasa Inggris dilakukan karena tidak adanya mata pelajaran Bahasa Inggris yang merata di SDN Gili Barat. Mata pelajaran ini ada hanya di kelas 2 dan 4 yang dijadikan sebagai muatan lokal. Fokus kegiatan ini adalah peningkatan keterampilan Bahasa Inggris murid SDN Gili Barat menggunakan metode media visual yang berisi 4 amplop berisikan gambar-gambar kata benda. Pengabdian ini bertujuan agar peserta didik mampu memahami dan mengetahui dasar Bahasa Inggris sebagai bekal sebelum diajarkan di tingkat pendidikan beri-kutnya serta sebagai bekal siswa/siswi dalam mengikuti perkembangan teknologi. Metode menggunakan media visual ini memberikan hasil naiknya grafik pertanyaan yang diajukan oleh peserta pengajar kepada siswa/siswi di SDN Gili Barat. Selain itu, hasil yang didapatkan yakni siswa/siswi menjadi lebih tertarik belajar menggunakan media tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jls

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Linguistics and Social Studies JLS, published by STAI Nurul Islam Mojokerto. Its a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of linguistics, social studies and humanities. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to explore ...