Journal of Linguistics and Social Studies
Vol 1, No 1: 2024

Efektivitas Program Bimbingan Bahasa Inggris untuk Anak Sekolah Dasar di Desa Banraas

Rahmah, Mamluatur (Unknown)
Ning, Agil Putri (Unknown)
Faidal, Faidal (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa bimbingan belajar Bahasa Inggris di pulau gili iyang desa Banraas. Tujuannya adalah untuk mengetahui cara yang tepat untuk menyediakan Bimbingan bahasa inggris untuk anak usia sekolah dasar di desa Banraas dan mengenalkan bahwa les bahasa inggris efektif untuk anak usia sekolah dasar. Kegiatan ini menggunakan 3 (tiga) metode, yaitu menyanyi, quiz, dan tanya jawab. Hasil bimbingan belajar ini adalah diketahui bahwa anak usia sekolah dasar (6-12 tahun) adalah lebih antusias dan mampu mengikuti serta memahami materi saat berkelompok mengajari mereka menggunakan metode permainan khususnya dengan menyanyikan lagu-lagu yang berhubungan dengan materi.Mereka menjadi lebih percaya diri untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris di depan teman mereka. bimbingan belajar cukup efektif untuk membantu anak usia sekolah dasar Desa Banraas  untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bahasa Inggris mereka pelajaran, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam menggunakan bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jls

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Linguistics and Social Studies JLS, published by STAI Nurul Islam Mojokerto. Its a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of linguistics, social studies and humanities. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to explore ...