Dalam proses pembelajaran tentunya menggunakan jenis model pembelajaran yang berbeda, di dalam penulisan artikel ini peneliti akan membahas hasil observasi pada bahan ajar yang sudah di uji coba di SMPN 1 Karawang Barat. Penelitian ini tentang proses media pengembangan sebagai bahan ajar yang dilakukan secara sistematis, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat produk media pembelajaran berupa Microsoft Power Point Interaktif dan peneliti ingin melihat hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, tentang penelitian survei melalui teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengembangan produk media pembelajaran ini adalah tahap pertama wawancara, tahap kedua observasi, tahap ketiga percobaan pengembangan media. Dengan media yang sudah dibuat mendapatkan hasil penelitian menunjukkan validasi media dan validasi materi memiliki skor rata-rata 85%. 89% dengan dukungan respon siswa yang sangat aktif membuat peneliti semakin yakin bahwa media pembelajaran Power Point Interaktif dinyatakan layak dan dapat digunakan oleh siswa Kelas VII SMPN 1 Karawang Barat.
Copyrights © 2022