JURNAL PENDIDIKAN BAHASA, SASTRA, DAN BUDAYA
Vol. 1 No. 2 (2022): KOLASE

PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BAHASA INDONESIA BERBENTUK POWER POINT INTERAKTIF

Nanda Dwie Rosmalinda (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Rifa Liyanda Fadillah (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Sinta Rosalina (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Dalam proses pembelajaran tentunya menggunakan jenis model pembelajaran yang berbeda, di dalam penulisan artikel ini peneliti akan membahas hasil observasi pada bahan ajar yang sudah di uji coba di SMPN 1 Karawang Barat. Penelitian ini tentang proses media pengembangan sebagai bahan ajar yang dilakukan secara sistematis, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat produk media pembelajaran berupa Microsoft Power Point Interaktif dan peneliti ingin melihat hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, tentang penelitian survei melalui teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengembangan produk media pembelajaran ini adalah tahap pertama wawancara, tahap kedua observasi, tahap ketiga percobaan pengembangan media. Dengan media yang sudah dibuat mendapatkan hasil penelitian menunjukkan validasi  media dan validasi materi memiliki skor rata-rata 85%. 89% dengan dukungan respon siswa yang sangat aktif membuat peneliti semakin yakin bahwa media pembelajaran Power Point Interaktif dinyatakan layak dan dapat digunakan oleh siswa Kelas VII SMPN 1 Karawang Barat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kolase

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Tujuan dari jurnal ini adalah untuk mempublikasikan karya ilmiah dari dosen, peneliti, mahasiswa, serta praktiksi berskala nasional dan internasional untuk mempresentasikan ide-ide, konsep, dan teori baru dalam pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya Indonesia seperti: 1. Hasil penelitian pendidikan ...