Penelitian ini dilakukkan di Aura Keripik Bandar Labuhan Kab. Deli Serdang yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian pada Aura Keripik Bandar Labuhan Kab. Deli Serdang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 563 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling yang berjumlah 85 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang digunakan dengan rumus statistik berupa uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik (terdiri uji normalitas, uji heterokedastisitas dan multikolinearitas), analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (terdiri uji T, uji F dan uji R). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh harga terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Aura Keripik Bandar Labuhan Kab. Deli Serdang, hal ini diketahui nilai thitung variabel harga sebesar 7,277 yang dibandingkan sebesar 1,66388 maka 7,277>1,66388 yang berarti variabel harga memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selain itu ada pengaruh kemasan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Aura Keripik Bandar Labuhan Kab. Deli Serdang, hal ini diketahui nilai thitung variabel kemasan sebesar 3,114 yang dibandingkan sebesar 1,66388 maka 3,114>1,66388 yang berarti variabel kemasan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selanjutnya ada pengaruh harga, dan kemasan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Aura Keripik Bandar Labuhan Kab. Deli Serdang, hal ini diketahui dari nilai Fhitung = 153,031 yang dibandingkan Ftabel sebesar 2,712 maka 153,031>2,712 yang artinya variabel harga dan kemasan secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel keputusan pembelian.
Copyrights © 2023