Eirene Jurnal Ilmiah Teologi
Vol 9 No 1 (2024): Eirene Jurnal Ilmiah Teologi

DAMPAK COVID 19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MAHASISWA: THE IMPACT OF COVID 19 ON STUDENT LEARNING PROCESS

Wattimury, Wiesye Agnes (Unknown)
Kwatolo, Agustinus (Unknown)
Dimara, Yunita Dortea Berta (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Dampak Covid 19 Terhadap Proses Pembelajaran Mahasiswa secara Lewat Daring di Universitas Kristen Papua Sorong adalah judul yang diangkat berdasarkan masalah dalam pembelajaran online di lingkungan Kampus UKiP Sorong, yaitu karena dampak dari penyebaran Covid 19 maka dilakukan pembelajaran online, namun pembelajaran mahasiswa lewat daring/online selama ini kurang berjalan efektif. Penelitian dilakukan untuk mengetahui faktor penyebab kurang efektif pembelajaran mahasiswa lewat daring dan juga mengetahui dampak Covid 19 terhadap proses pembelajaran mahasiswa. Menggunakan metode kualitatif, populasi 240 dan sampel 30 orang, dengan teknik observasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah tingkat kan proses pembelajaran mahasiswa lewat daring dengan kerja sama mahasiswa dan orangtua dalam mempersiapkan sarana dan media belajar yang efektif. Dan dalam proses pembelajaran mahasiswa lewat daring Dosen dan Mahasiswa harus berpegang teguh pada protokol kesehatan sehingga sivitas belajar tidak terkena dampak Covid 19 dan belajar online berjalan secara efektif menuju terwujudnya mutu pengetahuan mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eirene_jit

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

EIRENE adalah Jurnal Ilmiah Teologi, menerbitkan artikel ilmiah hasil-hasil penelitian setelah ditelaah dengan baik oleh para editor di dalam bidangnya. Berdasarkan hasil kajian sesuai bidang teologi meliputi aspek dogmatika, etika, biblika, pastoral, misiologi, Pendidikan agama, serta interaksinya ...