Pinisi Journal of Community Service
Volume 1, Nomor 1, 2024

Meningkatkan Prestasi Belajar Perkalian Bersusun Menggunakan Pendekatan Bermain Sambil Belajar pada Siswa Kelas V UPT SPF SD Bawakaraeng III




Article Info

Publish Date
17 May 2024

Abstract

Pemahaman yang kuat tentang operasi pada bilangan maatematika penting dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman ini memungkinkan individu untuk melakukan tugas-tugas seperti berbelanja, menghitung uang, atau menyelesaikan masalah matematika dalam kehidupan sehari-hari dengan kemampuan yang baik. Oleh karena itu, numerasi berperan penting dalam membangun fondasi matematika yang kuat bagi siswa, membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk berpikir secara kritis dan memecahkan masalah di berbagai konteks kehidupan. Pembelajaran materi perkalian bersusun merupakan salah satu pokok bahasan yang diajarkan pada siswa kelas kelas V UPT SPF SD BAWAKARAENG III. Banyak siswa mengalami kendala dalam mempelajari materi tersebut yaitu kesulitan pada saat meyelesaikan soal -soal walaupun mereka telah mempelajari materi tersebut. Salah satu penyebab adalah karena pembelajaran kurang inovatif. Dengan tinjauan literatur dan analisis data empiris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pjcs

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Pinisi Journal of Community Service dengan ISSN: 3047-8553 (Online) merupakan Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat (Multidisiplin) ...