Hatara merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang Coffee shop yang menyediakan berbagai macam minuman kopi dan non-kopi. Selain itu, Hatara juga menawarkan makanan berat dan makanan ringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Business Model Canvas pada usaha Hatara Coffee. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 hingga Mei 2024. Metode penarikan contoh yang digunakan yaitu metode studi kasus. Metode penarikan sampelnya menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan 2 metode, yaitu metode kualitatif dan metode kuantitatif. Dalam analisis data yang digunakan, maka tujuan penelitian ini yaitu menerapkan business model canvas melalui 9 blok, yaitu Customer Segments, Value Propositions, Channels, Customer Relationship, Revenue streams, key resources, key activities, key partnership, dan cost structure. Hasil penelitian ini menunjukkan 9 blok Business Model Canvas yang digunakan usaha Hatara Coffee dalam melaksanakan bisnisnya dan mengetahui kelayakan usaha Hatara Coffee sebagai solusi dalam keberlangsungan usahanya.
Copyrights © 2024