Pada zaman modern ini arus informasi berjalan dengan cepat, dan pesat. Hal ini di tandai dengan banyaknya peralatan serba canggih dan praktis munculnya sistem komputer sangat membantu untuk mempermudahkan penggunaan teknologi informasi dalam menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, Dalam sistem pengelolahan data tempat futsal tersebut masih belum efektif di karnakan sistem yang ada belum terkomputerisasi, dikarenakan sistem belum terkomputerisasi maka memungkinkan penyimpanan data penyewaan lapangan futsal akan hilang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem aplikasi pemesanan dan penyewaan perlengkapan yang diharapkan mempermudah dalam pengolahan data dan transaksi yang ada di lapangan futsal TWIN-N, agar pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Metodeyang digunakan untuk pengembangan sistem adalah dengan metode waterfall, yang terdiri dari 5 tahapan, antara lain: analyst design, system planning, database planning, interface design, validation, hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Sistem informasi pemesanan dan penyewaan futsal pada TWIN-N Futsal berbasis java. Sistem telah di uji dengan alpha test dan hasil dari uji coba tersebut dapat disimpulkan bahwa pemesanan dan penyewaan lapangan futsal dapat dengan mudah memasukan dan menyimpan data lapangan futsal.
Copyrights © 2021