Abstrak Penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen Cafe Bajawa Flores NTT di Kota Bekasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara store atmosphere terhadap kepuasan konsumen dengan melibatkan 115 respponden yang yang terdiri dari konsumen cafe Bajawa. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling dengan penentuan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan bantuan software Gpower 0.18.1.0 didapatkan 115 responde, yang dalam proses analisis data statistic menggunakan bantuan software JASP versi 0.18.1.0. Berdasarkan hasil uji korelasi Pearson’s Correlations diketahui bahwa nilai p-value ssebesar 0,849 dengan jumlah taraf signifikansi <.001 yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara store atmosphere dengan kepuasan konsumen, yang menunjukkan semakin besar tingkat store atmosphere maka semakin besar kepuasan konsumen dan sebaliknya. Kemudian pada hasil uji resgresi menunjukkan bahwa adanya pengaruh dengan nilai R² sebesar 0,723 atau sama dengan 72,3%. Dengan begitu menunjukkan bahwa dalam satu tingkat variabel store atmosphere memiliki pengaruh sebesar 72,3% terhadap variabel kepuasan konsumen. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini yaitu Ha (hipotesis alternatif) diterima, bahwa terdapat hubungan antara store atmosphere terhadap kepuasan konsumen Cafe Bajawa Flores NTT di Kota Bekasi.
Copyrights © 2024